.

Lowongan Kerja PT KAI Commuter Februari 2017

Lowongan Kerja Terbaru Februari 2017 KAI Commuter Jabodetabek (atau disebut juga KRL Commuter Line, dulu dikenal sebagai KRL Jabotabek) adalah jalur kereta rel listrik yang dioperasikan oleh PT KAI Commuter Jabodetabek, anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia (PTKA). KRL telah beroperasi di wilayah Jakarta sejak tahun 1976, hingga kini melayani rute komuter di wilayah DKI Jakarta, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Pada tahun 2008 dibentuk anak perusahaan PT KA, yakni PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), yang fokus pada pengoperasian jalur kereta listrik di wilayah Daerah Operasional (DAOP) 1 Jabotabek, yang saat itu memiliki 37 rute kereta yang melayani wilayah Jakarta Raya. PT KCJ memulai proyek modernisasi angkutan KRL pada tahun 2011, dengan menyederhanakan rute yang ada menjadi 5 rute utama, penghapusan KRL ekspress, penerapan gerbong khusus wanita, dan mengubah nama KRL ekonomi-AC menjadi Kereta Commuter. Proyek ini dilanjutkan dengan renovasi, penataan ulang, dan sterilisasi sarana dan prasarana termasuk jalur kereta dan stasiun kereta, serta penempatan satuan keamanan pada tiap gerbong. Saat Stasiun Tanjung Priok diresmikan kembali setelah dilakukan renovasi total pada tahun 2009, jalur kereta listrik bertambah menjadi 6, walaupun belum sepenuhnya beroperasi. Pada Juli 2013, PT KCJ mulai menerapkan sistem tiket elektronik COMMET (Commuter Electronic Ticketing) dan perubahan sistem tarif kereta.


KAI Commuter Jabodetabek saat ini kembali membuka:

Lowongan Kerja Terbaru 2017 KAI Commuter Jabodetabek

untuk beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:


Junior Staf Teknik

Requirements:
  • Male, age 18 to 30 years old.
  • Minimum Vocational Senior High School (SMK), majoring in:
    Civil Engineering
    Building Engineering
    Mechanical Engineering.
  • Minimum average national exam score of 6.5.
  • For Civil and Building Engineering : mastering AutoCAD.
  • For Mechanical Engineering : mastering drawing machine.
  • Minimum height of 160 cm (ideal body weight / proportional).
  • Skilled, honest, and hardworking.
  • Have integrity and high employment initiative.
  • Willing to be placed in all working area of PT KAI Commuter Jabodetabek.

Cara Melamar Pekerjaan PT KAI Commuter Jabodetabek

Apabila anda memenuhi kualifikasi pada KAI Commuter Jabodetabek Karir, segera kirim berkas lamaran anda (application letter, CV, latest photograph, legalized copy of diploma and SKHUN, SKCK, KTP, medical certificate (not color blind, and stated height)) pada email berikut:

Email : hrd@krl.co.id
maximum file size of 5MB). Please mention "TEKNIK" on the email subject
Batas Lamaran : 15 Maret 2017

Demikian informasi pekerjaan hari ini. Lihat juga lowongan kerja lengkap lainnya DISINI