PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman logistik yang berpusat di Jakarta. Dibawah nama resmi yang berlabel Tiki Jalur Nugraha Ekakurir adalah perusahaan pengiriman terbesar di Indonesia.
Profile PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) nama JNE diambil dari Bahasa Sanskerta yang berarti "Jalur Nugraha Ekakurir". Pusat kegiatan usahanya yaitu penanganan kegiatan kepabean, impor kiriman barang, dokumen, serta pengantaranya untuk wilayah domestik.
Sejarah berdiri PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) didirikan pertama kali pada tanggal 26 November 1990 dengan nama PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir oleh Soeprapto Suparno. Pada awal berdirinya, perusahaan ini didirikan sebagai perintis salah satu divisi dari PT Citra van Titipan Kilat (TiKi). Tiki sendiri merupakan perusahaan pengiriman internasional.
Tahun 1991, JNE memperluas jaringan internasional dengan bergabung sebagai anggota asosiasi perusahaan-perusahaan kurir beberapa negara Asia (ACCA) yang bermarkas di Hongkong yang kemudian memberi kesempatan kepada JNE untuk mengembangkan wilayah antaran sampai ke seluruh dunia.
Karena persaingannya di pasar domestik, JNE juga memusatkan memperluas jaringan domestik. Dengan jaringan domestiknya TIKI dan namanya, JNE mendapat keuntungan persaingan dalam pasar domestic. JNE juga memperluas pelayanannya dengan logistik dan distribusi.
Selama bertahun-tahun TIKI dan JNE berkembang menjadi dua perusahaan yang punya arah sendiri. Karena itu, keduanya menjadi saingan dan akhirnya JNE menjadi perusahaan sendiri dengan manajemen diri sendiri. JNE meluncurkan logonya sendiri pada tahun 2000 dan berpisah dari TIKI.
Profile PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) nama JNE diambil dari Bahasa Sanskerta yang berarti "Jalur Nugraha Ekakurir". Pusat kegiatan usahanya yaitu penanganan kegiatan kepabean, impor kiriman barang, dokumen, serta pengantaranya untuk wilayah domestik.
Sejarah berdiri PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) didirikan pertama kali pada tanggal 26 November 1990 dengan nama PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir oleh Soeprapto Suparno. Pada awal berdirinya, perusahaan ini didirikan sebagai perintis salah satu divisi dari PT Citra van Titipan Kilat (TiKi). Tiki sendiri merupakan perusahaan pengiriman internasional.
Tahun 1991, JNE memperluas jaringan internasional dengan bergabung sebagai anggota asosiasi perusahaan-perusahaan kurir beberapa negara Asia (ACCA) yang bermarkas di Hongkong yang kemudian memberi kesempatan kepada JNE untuk mengembangkan wilayah antaran sampai ke seluruh dunia.
Karena persaingannya di pasar domestik, JNE juga memusatkan memperluas jaringan domestik. Dengan jaringan domestiknya TIKI dan namanya, JNE mendapat keuntungan persaingan dalam pasar domestic. JNE juga memperluas pelayanannya dengan logistik dan distribusi.
Selama bertahun-tahun TIKI dan JNE berkembang menjadi dua perusahaan yang punya arah sendiri. Karena itu, keduanya menjadi saingan dan akhirnya JNE menjadi perusahaan sendiri dengan manajemen diri sendiri. JNE meluncurkan logonya sendiri pada tahun 2000 dan berpisah dari TIKI.
Credit: PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)
Batas Lamaran : 11 Agustus 2015
Kerjah.blogspot.com - PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) sebagai salahsatu perusahaan jasa kurir, saat ini kembali membuka Lowongan Kerja Terbaru pada bulan Agustus 2015. Pada info loker terbaru hari ini PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) mengundang anda untuk dapat berkarir bersama perusahaan ini dengan kualifikasi sebagai berikut:
Lowongan Kerja Terbaru Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Agustus 2015, Posisi:
HEAD OF SERVICE AUDIT
Responsibilities:• Memimpin dan mengkoordinir pelaksanaan service audit.
• Memastikan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan hasil audit.
• Memimpin, memotivasi, meng empower pegawai melalui open communication dan excellent leadership.
• Melakukan regular performance feedback dan team building agar tercapai peningkatan di area customer satisfaction, employee satisfaction dan team productivity.
• Mengkomunikasikan dan me-monitor ‘individual performance objective’ dan service standards.
• Menciptakan “positive environment” agar tercipta teamwork yang effective.
• Menfasilitasi meeting dan forum-forum komunikasi dua arah.
• Memastikan distribusi informasi yang relevan kepada para stakeholders, baik informasi yang positive maupun negative tentang pelayanan yang telah diberikan.
• Memberikan laporan dan informasi kepada Manager Operations, Kepala Cabang/Agen Utama, dan lain nya, jika diperlukan.
• Melakukan regular coaching kepada staff di Service Audit Department.
• Memastikan bahwa coaching dan feedback difokuskan kepada tercapainya customer satisfaction,pelaksanaan SOP, dan tercapainya target Perusahaan.
• Melakukan penilaian tahunan.
• Menggunakan “performance data” dan report, dalam melakukan performance management dan pelaksanaan coaching.
• Jika diperlukan, melakukan “disciplinary actions” terhadap staf jika terbukti melanggar peraturan Perusahaan.
• Memastikan dilakukannya Training Plan dan Development Plan untuk staf di Service Audit Departemen.
• Turut mengembangkan budaya “Customer–focussed culture” dengan cara melaksanakan dan memanage inisiatif-inisiatif perbaikan agar tercapai ‘excellent customer experience’ dengan tujuan akhir tercapainya kepuasan pelanggan (customer satisfaction), loyalty, dan retention.
• Mendukung dan berpartisipasi, baik di Operations Departemen dan bersama dengan Departemen lain,untuk peningkatan “customer growth” dan “customer retention”.
• Melakukan analisa sebab-dan-akibat, memastikan dilakukan tindakan perbaikan, dengan menerapkan ‘perencanaan’, kemudian melakukan ‘implementasi’ dan melakukan ‘review performance setelah tindakan perbaikan berjalan beberapa waktu kemudian.
• Bertindak proaktif terhadap irregularities, dan memberikan rekomendasi untuk tindakan perbaikan.
• Memonitor dan mereview pelaksanaan Mystery shopper.
• Mengkoordinir dan mereview hasil pelaksanaan audit FLDP counter.
• Bekerja sama dengan departemen lain untuk tercapainya excellent customer experience.
Requirements:
• Usia Max 40 tahun
• Pendidikan Min D3 Semua Jurusan
• Berpengalaman maksimal 10 tahun
• Memiliki pengalaman dibidang express ekspedisi, terbiasa menangani operation dalam bidang pick up delivery atau gateway minimal 5 tahun
• Memiliki kemampuan computer dengan baik terutama Ms. Office (Word, Excel, Power Point, Dll) Memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.
• Mampu bekerja secara teamwork.
• Bersedia melakukan perjalanan dinas.
• Memiliki sifat Customer Service Orientation (CSO)
• Kemampuan komunikasi secara oral maupun tulisan dengan detil yang baik
• Mampu bekerja dengan target
Cara Melamar:
Bagi anda yang memenuhi persyaratan dari Lowongan Kerja Terbaru 2015 diatas, segera kirimkan berkas lamaran anda (application and CV) pada email berikut:
PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)
Email : amanda.syafitrie@jne.co.id
Demikian informasi Lowongan Kerja Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Terbaru Agustus 2015 yang dapat kami sampaikan kepada Anda yang sedang mencari pekerjaan. Harapan kami anda diterima dan lulus seleksi sehingga menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Amin