.

Lowongan Kerja BUMN PT Telkom Juni 2016

Lowongan Kerja Terbaru Juni 2016 Telkom (Persero) atau dengan kepanjangannya Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk adalah perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia.

Tentang PT Telkom (Persero)

Telkom (Persero) adalah suatu Badan Ussaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang jasa Telekomunikasi. PT Telkom ini menyediakan sarana dan jasa layanan Telekomunikasi dan informasi kepada masyarakat luas sampai kepelosok daerah di seluruh Indonesia.

Jenis usaha PT. TELKOM Indonesia, Tbk adalah penyelenggara jasa Telekomunikasi dalam negeri dan bidang usaha terkait seperti jasa sistem Telepon Bergerak (STBS) sirkuit pelanggan, teleks, penyewaan transpoder satelit, VSAT (Verry Small Apenture Terminal) dan jasa nilai tambah tertentu.

Sejarah berdiri PT Telkom (Persero)

PT. Telkom (Persero) pertama kali berawal dari sebuah badan usaha swasta penyediaan layanan pos dan telegrap yang didirikan kolonial Belanda pada tahun 1882 dan pada tahun 1905 pemerintah kolonial Belanda mendirikan perusahaan Telekomunikasi sebanyak tiga 38 perusahaan. Kemudian Pada tahun 1906 pemerintah Hindia Belanda membentuk suatu jawatan Pos, Telegrap dan Telepon (Post, Telegraphen Telephone Dienst/ PTT).

Pada tahun 1961 status jawatan tersebut diubah menjadi perusahaan Negara Pos dan Telekomunikasi (PN Postel). Kemudian pada tahun 1965 pemerintah memisahkannya menjadi perusahan Negara Pos dan Giro (PN Pos dan Giro) dan perusahaan Negara Telekomunikasi (PN Telekomunikasi). Pada tahun 1974 Perusahaan Negara Telekomunikasi disesuaikan menjadi Perusahaan Umum Telekomunikasi (PERUMTEL) yang menyelenggarakan jasa Telekomunikasi Nasional dan Internasional.

Setelah itu pada tahun 1980 Indonesia mendirikan suatu badan usaha untuk jasa Telekomunikasi Internasional yang bernama PT. Indonesian Satelite Corporation (INDOSAT) yang terpisah dari PERUMTEL. Dan pada tahun 1989 pemerintah Indonesia mengeluarkan UU No.3/ 1989 mengenai Telekomunikasi, yang isinya tentang peran swasta dalam penyelenggaraan Telekomunikasi.

Pada tahun 1991 PERUMTEL berubah bentuk menjadi perusahaan perseroan (Persero) Telekomunikasi Indonesia berdasarkan PP No.25/ 1991 sampai sekarang. Perubahan di lingkungan PT. TELKOM Indonesia, Tbk terus berlanjut mulai dari perusahan jawatan sampai perusahaan public. 

Logo PT Telkom (Persero)

Telkom (Persero) saat ini membuka

Lowongan Kerja Terbaru 2016 Telkom

untuk beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:


Great People Trainee Program Telkom - Telkom (Persero)

Lokasi Penempatan: Seluruh Wilayah Kerja PT Telkom
TelkomGroup mengajak talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung melalui berbagai program rekrutmen dengan menggunakan metoda yang mampu memastikan kesesuaian minat, keahlian dan kompetensi dengan kebutuhan memenuhi tuntutan global. Peluang bergabung terbuka lebar tidak hanya bagi talenta kreatif yang bersemangat menimba pengalaman dan siap memperkuat supertim kami.

Jurusan:
  1. Teknik Telekomunikasi
  2. Teknik Elektro
  3. Teknik Industri
  4. Psikologi (khusus S2)
  5. Teknik Informatika/Sistem Infrormasi
  6. Statistika
  7. Akuntansi
  8. Manajemen/Administrasi Bisnis
  9. Hukum
  10. Desain Komunikasi Visual

Persyaratan:
  • Telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan:
  • Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL)
  • Usia maksimum S1 = 24 tahun, S2 = 27 tahun (usia per 1 Juni 2016)
  • IPK minimum S1 = 3.00 dan S2 = 3.50
  • Melampirkan sertifikat TOEFL ITP
  • Bersedia ditempatkan di wilayah kerja PT Telkom seluruh Indonesia
  • Bersedia menjalani masa ikatan dinas selama 2 (dua) tahun
  • Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses


Cara Melamar Pekerjaan PT Telkom (Persero)

Apabila anda memenuhi kualifikasi pada Loker PT Telkom (Persero), segera kirimkan berkas lamaran anda pada (via Online) pada url berikut:

http://rekrutmen.telkom.co.id/index.php?r=site/detailjob&id=49gsBoDcUCgpriFwQNtiaB_lvqWN-tCGQZ7lg0BlRDg
Batas Lamaran : 30 Juni 2016