.

Lowongan Kerja Program Nusantara Sehat

Program Nusantara Sehat Kesehatan adalah investasi terbaik untuk masa depan bangsa yang lebih cerah. Untuk mewujudkannya maka diperlukan penguatan akses pelayanan kesehatan di daerah. Kementerian Kesehatan mengajak para generasi muda untuk berperan serta memperkuat kesehatan terutama di daerah terpencil melalui program penempatan tenaga kesehatan yang berbasis tim (team based).

Program ini merupakan sebuah upaya peningkatan pelayanan kesehatan mencakup preventif, promotif, dan kuratif dengan melibatkan lima jenis tenaga kesehatan yaitu dokter, perawat, bidan, ditambah dukungan dari dua tenaga kesehatan lainnya seperti tenaga kesehatan gizi, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga analis kesehatan/ahli teknologi laboratorium medik, tenaga kefarmasian dan tenaga kesehatan masyarakat yang akan ditempatkan ke pelosok nusantara.

Program Nusantara Sehat membuka kesempatan bagi tenaga kesehatan di seluruh Indonesia untuk turut ambil bagian dalam program ini. Mari bergabung bersama kami mewujudkan cita-cita bersama untuk Indonesia yang lebih sehat.

Penerimaan Program Nusantara Sehat 2015


Dokter Umum
Bidan
Perawat
Tenaga Gizi
Tenaga Farmasi
Tenaga Kesehatan Lingkungan
Tenaga Kesehatan Masyarakat
Analisis Laboratorium

Lokasi Penempatan Team Based adalah puskesmas sangat terpencil di Daerah Tertinggal, Perbatasan, dan Kepulauan (DTPK) dan/atau Daerah Bermasalah Kesehatan (DBK).
1. Aceh
2. Sumatera Utara
3. Kepulauan Riau
4. Riau
5. Bengkulu
6. Nusa Tenggara Timur
7. Kalimantan Barat
8. Kalimantan Timur
9. Kalimantan Utara
10. Sulawesi Utara
11. Sulawesi Tengah
12. Maluku
13. Maluku Utara
14. Papua
15. Papua Barat

Penempatan:
a. Periode I Bulan April 2015 (60 Tim)
b. Periode II Bulan Juli 2015  (60 Tim)

Lowongan Kerja Program Nusantara Sehat


Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat diperoleh dengan cara menghubungi Pusren-Gun BPSDM Kesehatan Kemenkes:
Telp. (021) 7245517
Fax. (021) 7258616
Email: nusantarasehat@kemkes.go.id
atau
Halo Kemkes: 500567
Pendaftaran Program: 4 - 21 Februari 2015