.

Lowongan Kerja BUMN PT Pembangunan Perumahan

Lowongan Kerja Terbaru Pembangunan Perumahan (Persero) 2016 - Kerjah sebagai media penyaji info Lowongan Kerja Terbaru 2016 Indonesia saat ini menghadirkan informasi terkini kesempatan berkarir dan bergabung bersama PT Pembangunan Perumahan (Persero) atau PT PP merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang perencanaan dan konstruksi bangunan (real estate).

Profile PT Pembangunan Perumahan (Persero)

PT PP merupakan pelaksana konstruksi bangunan gedung dan sipil. PT PP juga mengerjakan bidang usaha terkait lainnya, seperti manajemen gedung, pengembangan properti dan realti.

Untuk posisi saham mayoritas (51%) kepemilikan saham PT PP dipegang oleh Pemerintah Republik Indonesia dan sisanya (49%) dipegang karyawan dan manajemen PT PP.

Sejarah berdiri PT Pembangunan Perumahan (Persero)

Perusahaan ini berdiri tanggal 26 Agustus 1953 dengan nama NV Pembangunan Perumahan. Namanya berganti menjadi PN Pembangunan Perumahan melalui Peraturan Pemerintah No 63 tahun 1960. Berdasarkan Peraturan Pemerintah RI no. 39 tahun 1971 statusnya berubah menjadi PT Pembangunan Perumahan (Persero).

Ringkasan sejarah PT Pembangunan Perumahan:
  • 1953 : PT PP (Persero) didirikan dengan nama NV Pembangunan Perumahan berdasarkan Akta Notaris No 48 tanggal 26 Agustus 1953. Pada saat itu didirikan PT PP (Persero) dipercayakan untuk membangun rumah bagi para petugas PT Semen Gresik Tbk, anak perusahaan dari BAPINDO di Gresik. Seiring dengan meningkatnya kepercayaan, PT PP (Persero) menerima tugas untuk membangun proyek-proyek besar yang berkaitan dengan kompensasi perang Pemerintah Jepang yang dibayarkan kepada Republik Indonesia, yaitu: – Hotel Indonesia, Bali Beach Hotel, – Ambarukmo Palace Hotel dan – Samudera Beach Hotel.
  • 1960 : Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 1960, PN (Perusahaan Negara) Pembangunan Perumahan berubah menjadi PN Pembangunan Perumahan.
  • 1962 : Pada tahun 1962, PT PP (Persero) menyelesaikan pembangunan Hotel Indonesia, 14 cerita dengan 427 kamar, yang pada saat itu adalah bangunan tertinggi di Indonesia.
  • 1971 : Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 1971, PN Pembangunan Perumahan berubah dan menjadi PT Pembangunan Perumahan (Persero), yang disahkan melalui Akta No 78 tanggal 15 Maret 1973. Bisnis inti Perseroan adalah jasa konstruksi.
  • 1991-2007 : Selama lebih dari lima dekade, PT PP (Persero) telah menjadi pemain kunci dalam bisnis konstruksi nasional. Beberapa mega proyek telah dibangun pada periode tersebut. Selanjutnya, mulai tahun 1991, PT PP (Persero) melakukan diversifikasi usaha, termasuk sewa ruang kantor di Plaza PP dan pengembangan bisnis realty di daerah Cibubur, dan juga pendirian beberapa anak perusahaan melalui kemitraan dengan perusahaan asing, antara lain PT PPTaisei Indonesia Konstruksi dan PT Mitracipta Polasarana.
  • 2009 : Pada tahun 2009, seiring dengan pertumbuhan bisnis dan kondisi keuangan increaseingly kuat, maka PT PP (Persero) untuk mempersiapkan transformasi di mana pada tahun 2009 PT PP (Persero) akan melaksanakan program dalam Penawaran Umum Saham ke Publik (Offering / IPO Initial Public) . Dimana pelaksanaan program IPO PT PP (Persero) telah mendapat persetujuan dari Pemerintah Republik Indonesia sesuai dengan Peraturan goverenment Indonesia Nomor 76 Tahun 2009 Perubahan Struktur Kepemilikan Saham Negara melalui Penerbitan dan Penjualan Saham Baru pada Perusahaan (Persero) PT Pembangunan Perumahan tanggal 28 Desember 2009
  • 2010 : Peraturan baru dari Pemerintah mengenai Perubahan Struktur Kepemilikan Saham Negara, oleh karena itu pada 9 Februari 2010 PT PP (Persero) telah memenuhi persyaratan listing di PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Terhitung sejak tanggal tersebut di atas, PT PP (Persero) Tbk saham secara resmi telah terdaftar dan dapat diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca Lowongan Kerja lainnya: ExxonMobil Indonesia

Logo PT Pembangunan Perumahan (Persero)

Lowongan Kerja Terbaru PT Pembangunan Perumahan (Persero)

saat ini membuka Lowongan Kerja BUMN 2016 untuk beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:


Human Resources Administrator - Management Regular Program - Pembangunan Perumahan (Persero)


Requirements:
  • S1 graduate of Psychology or Management from a state/leading universities.
  • Male, not more than 26 years old.
  • Fresh graduate, or work experience less than 1 year.
  • A minimum final GPA of 3.00.
  • TOEFL / TOEFL Prediction Score at least 450.
  • Have a good understanding about the structure and performance of human resources.
  • Neat, communicative and hard work is more preferable.
  • Willing to be placed throughout the area of operations of PT PP (Persero) Tbk, especially in Operations Division IV (Makassar).


Cara Melamar:
Segera kirimkan berkas lamaran anda pada url berikut:

http://recruitment.ptpp.co.id